Prodi Pendidikan Matematika UNG Lolos Pendanaan Program Bantuan Prodi Menjadi Model Center of Excellence (CoE) Merdeka Belajar Kampus Merdeka Tahun 2021

Oleh: Sri Lestari Mahmud . 7 April 2021 . 13:49:47

Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menorehkan prestasi dengan berhasil lolos Pendanaan Program Bantuan Program Studi Menjadi Model Center of Excellence (CoE) Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Tahun 2021. Informasi ini diperoleh dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui laman resminya http://dikti.kemdikbud.go.id/pengumuman/pengumuman-penerima-program-bantuan-program-studi-menjadi-model-center-of-excellence-coe-merdeka-belajar-kampus-merdeka-tahun-2021/, Senin (06/04/2021).

Program Bantuan Model CoE merupakan suatu program dalam rangka mendukung implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka(MBKM) yang telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Pelaksanaan  kegiatan program  bantuan Program  Studi menjadi  CoE Merdeka terdiri dari 2 (dua) skema. Skema 1 dan Skema 2.

“Program Studi Pendidikan Matematika termasuk dalam penerima bantuan pendanaan Skema 1. Dalam skema tersebut prodi dituntut untuk melaksanakan 2 hal. Pertama merancang dan merencanakan kurikulum yang mengakomodir  delapan program MBKM tingkat program studi. Kedua, mengimplementasikan 2 bentuk kegiatan pembelajaran MBKM sesuai dengan target capaian pada indikator kinerja utama program Studi.”, ungkap Bapak Khardiyawan Pauweni, M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Matematika

Capaian Prodi Pendidikan Matematika ini mendapat sambutan positif dari pimpinan Fakultas. Salah satunya Dekan FMIPA, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si. Beliau turut bangga dengan hasil yang diraih oleh Prodi Pendidikan Matematika.

“Selamat & Sukses Prodi Pendidikan Matematika”, ungkapnya

Langkah awal dalam pelaksanaan Program Pendanaan ini adalah Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) yang akan diikuti oleh Perwakilan tim pengusul dari program studi yang lolos didanai. Kegiatannya akan dilaksanakan Kamis 08/04/2021 di Universitas Muhammadiyah Magelang.

 

Agenda

31 Juli 2021

Workshop Web

Workshop Pengembangan Website