49 Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika UNG Dominasi Kelulusan Seleksi Kampus Mengajar

Oleh: Sri Lestari Mahmud . 22 Maret 2021 . 14:19:06

Sejak tanggal 9 Februari 2021, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membuka pendaftaran program Kampus Mengajar. Banyak mahasiswa yang berbondong-bondong mengikuti program ini, tak terkecuali mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Kampus Mengajar adalah bagian program Kampus Merdeka dari Mendikbud Nadiem Makarim. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Dalam program Kampus Mengajar, mahasiswa akan ditempatkan di sekolah dasar di seluruh Indonesia dan membantu proses belajar-mengajar di sekolah tersebut.

Tanggal 20 Maret 2021, Kemendikbud telah mengumumkan hasil seleksi mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 1. Sebanyak 78 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo dinyatakan lulus untuk mengikuti program ini. Dari 78 mahasiswa 49 mahasiswa didominasi oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika.  Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Bapak Khardiawan Pauweni, M.Pd. Beliau Menyampaikan bahwa untuk prodi pend mat yang daftar ikut seleksi sejumlah 54 orang, setelah melalui seleksi administrasi dan wawancara yang dinyatakan lolos oleh Direktorat Belmawa Dirjen Dikti sebanyak 49 mahasiswa. Jika dilihat untuk total se- Universitas Negeri Gorontalo yg dinyatakan lolos sebanyak  78 mahasiswa maka 63% dari jumlah tersebut adalah mahasiswa prodi pendidikan matematika.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa pihak kampus khususnya prodi sangat berharap dengan adanya program Kampus Mengajar ini dapat memberikan pengalaman untuk mengasah jiwa kepemimpinan dan mengembangkan diri di luar kelas kuliah untuk mahsiswa , khususnya mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA UNG.

Agenda

31 Juli 2021

Workshop Web

Workshop Pengembangan Website